Minggu, 16 Desember 2018

AIDA - CIPTADENT

  • Attention
Tahap awal dimana konsumen menyadari suatu produk dari brand suatu perusahaan.
Contohnya yaitu Ciptadent yang memiliki Headline yaitu Maxi 12 Plus, Ciptadent sendiri tidak menjelaskan secara detail maksud dari dari Headlne Maxi 12 Plus, hanya menjelaskan dan memberikan statement bahwa Ciptadent yang dapat melakukan perawatan gigi luar hingga dalam, dan menjaga kebersihan dan kesehatan yang lebih extra yang tentunya dapat diandalkan oleh konsumen.

  • Interest
Tahap ini konsumen mulai tertarik dan mempelajari manfaat dari produk-produk tersebut.
Dari attention yang dibangun oleh Headline, Maxi 12 Plus, manfaat yang disuguhkan oleh Ciptadent adalah dapat menjaga gigi bersih luar dalam, mencegah plak, dan mencegah gigi berlubang, yang dapat digunakan setelah sarapan dan makna malam yang efektif untuk membersihkan sekaligus menutrisi gigi dan gusi dengan kandungan kalsium, multivitamin A, C, E, Xylitol, serta kandungan anti bakteri IPMP.

  • Desire
Dalam tahap ini, konsumen mulai memiliki keinginan untuk membeli produk tersebut.
dan dalam tahap ini, ada hal yang menjanjikan bagi konsumen, sehingga sampai menimbulkan keinginan untuk membeli produk tersebut. Dengan Headline yang dibangun oleh Ciptaden, Maxi 12 Plus, serta manfaat dan kegunaan yang disuguhkan oleh Ciptadent, membuat menimbulkan keinginan konsumen untuk membeli produk Ciptadent.

  • Action 
Merupakan tahap akhir dimana konsumen melakukan pembelian. Pembelian pertama dapat dikatakan tahap ini adalah tahap Trial dimana konsumen akan memutuskan apakah selanjutnya menggunakan produk tersebut lagi atau malah berganti produk. Setelah membeli produk Ciptadent, dan melalui tahap trial, konsumen akan menentukan akan membeli kembali produk Ciptadent dengan pertimbangan rasa, harga, manfaat, dsb, atau malah berganti produk dan tidak membeli produk Ciptadent lagi.

Berikut saya lampirkan beberapa foto-foto produk Ciptadent yang dijual di Alfamidi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar